Ads (728x90)


[PORTAL-ISLAM.ID] ANKARA - Presiden Turki Recep Erdogan mengatakan pada Senin (24/10) kemarin bahwa negaranya tidak membutuhkan Eropa tapi justru Eropa yang membutuhkan Turki.

"Eropa tanpa Turki hanya mampu mengakibatkan kesepian, keputusasaan dan perselisihan internal. Turki tidak membutuhkan Eropa, tapi Eropa membutuhkan Turki. Mereka tidak mau mengakuinya, tapi solusi untuk dilema kronis Eropa yaitu keanggotaan penuh Turki di Uni Eropa," kata Erdogan dalam sebuah program di Ankara.

Erdogan mengatakan bahwa mencapai kekuasaan melalui tindakan anti-Muslim dan xenophobia tidak akan menguntungkan para pemimpin Eropa.

Presiden Turki mengecam pihak berwenang Austria atas insiden baru-baru ini dimana mereka menggunakan anjing polisi untuk memeriksa warga Turki di bandara Wina.

"Apa kau tidak mampu melakukannya sendiri untuk memeriksa badan manusia? Jika warganegara yaitu wanita, Anda harus meminta petugas polisi perempuan untuk memeriksanya. Tapi mereka tidak melakukannya sebab perilaku ini khas dari mereka. Kami tidak melaksanakan hal yang sama sebab umat Islam tidak menindas orang lain," kata Erdogan.

Emang Presiden yang satu ini keren maksimal 😍

Sumber: MEMO

Posting Komentar