Ads (728x90)


Apa kira-kira yang terbesit di pikiranmu saat pertama melihat gambar orang ini?

Salafi? Islam radikal? Ketinggalan zaman? IM? Wahabi? Atau bahkan ISIS? Tapi biasanya media-media pasti mengindikasikan salah satu dari identitas di atas untuk orang dengan penampakan ibarat di foto ini.

Orang dalam foto itu ialah dr. Husain Abdul Sattar, dia ialah Dosen Pathology di Pritzker School of Medicine University of Chicago. (http://www.uchospitals.edu/physicians/husain-sattar.html)

Setelah menyelesaikan kuliahnya di Universitas Chicago, dr. Husein memutuskan untuk berguru dan memperdalam ilmu agama di Pakistan selama tiga tahun, tepatnya di Faridia Islamic University.

dr. Hussein ialah salah satu dosen Pathology yang paling digemari mahasiswa kedokteran, saat seorang mahasiswa bertanya wacana diam-diam bagaimana dia mampu menjelaskan ilmu yang sulit itu dengan mudah sehingga mahasiswa mudah memahaminya, dia mengatakan hal itu berkat seorang gurunya saat berguru agama di Pakistan.


Di Universitas Chicago sendiri, dr. Hussein Abdul Sattar menerima beberapa penghargaan, antara lain: Outstanding Basic Science Teaching Award dan Favorite Faculty Award.

Terkadang orang yang berpakaian kuno menurut kita, ternyata otaknya jauh lebih maju dari kita. Terkadang juga orang yang berpakaian modern menurut kita, ternyata otaknya lebih kuno dari yang kita pikirkan.

Benar memang, orang akan menilai pertama dari penampilan, memang insan lebih impressif pada penampilan luarnya, daripada harus mengerti terlebih dahulu gres kemudian mengomentari. Tapi, apa urusan kau menilai setiap orang yang lewat di depanmu...

Casing hape penting, tapi pulsa lebih penting...😁

(Saief Alemdar)


Posting Komentar