Ads (728x90)


[PORTAL-ISLAM.ID] Konferensi Tingkat Tinggi Grup Dua Puluh (KTT G20) ke-12 telah diselenggarakan tanggal 7–8 Juli 2017 di kota Hamburg (Jerman).

Pada KTT yang dihadiri para pemimpin negara-negara anggota Kelompok 20 ini, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memberikan pidato yang menyoroti permasalahan Qatar dengan negara-negara Teluk.

Kutipan Pidato Presiden Erdogan (video ada di bawah):

"Muncul permasalahan gres di Teluk. Saya rasa semua tuduhan terhadap Qatar ialah kedzoliman dan sanksi yang dijatuhkan sangat tidak adil. Seharusnya (Saudi cs) menghormati kedaulatan Qatar."

"Seperti yang aku sampaikan sebelumnya, kalau ada pertikaian antar saudara maka tidak akan ada satu pun yang keluar sebagai pemenang."

"Adapun Turki memiliki korelasi yang sangat bersahabat dengan semua negara Teluk, itu sebabnya stabilitas Teluk sama pentingnya dengan stabilitas Turki."

"Saya serukan biar semua upaya yang mampu mengancam stabilitas Teluk dihentikan. Untuk Saudi cs biar  menghentikan semua bentuk provokasi guna tercapainya perdamaian."

"Turki akan terus bangun di atas hukum dengan terus mengupayakan banyak sekali langkah menyerupai diplomasi demi tercapainya perdamaian."

[Video]

Posting Komentar